PK-LKP Tahun 2012

Penetapan Penilaian Kinerja LKP tahun 2012, dilaksanakan di Bandung mulai malam ini tanggal 07 Desember 2012 yang dilaksanakan  di Hotel Grand Pasundan Bandung. Sasaran Penilaian Kinerja LKP tahun 2012 dilakukan terhadap 1500 LKP di 8 UPT Wilayah Regional P2PAUDNI/BPPAUDNI.

Menurut Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Dr. Wartanto, Pelaksanaan Program yang terkait dengan dampak hasil penilaian kinerja LKP, akan terus dilakukan sebagai bagian dari system penjaminan dan peningkatan mutu  Satuan Pendidikan kursus dan pelatihan. Program peningkatan kapasitas manajemen LKP merupakan program yang akan terus dilakukan terhadap LKP sasaran di tahun 2013, dan sebagian LKP lainnya akan menjadi LKP penyelenggara dan pelaksana program Bantuan Soasial (Bansos)

Pada masa mendatang sedang dipikirkan berbagai pola terhadap tindak lanjut  pengelolaan Bansos oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan. LKP yang belum dinilai kinerjanya, maka Bansos yang diterima hanya sebanyak-banyaknya untuk pelatihan 10 orang Peserta didik, bagi lembaga  yang sudah menjadi sasaran penilaian kinerja, dapat melatih 20 Peserta didik, dan LKP dengan kategori  A dan B, dapat melatih peserta didik diatas 20, namun demikian hal ini akan terus dikaji secara mendalam oleh Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen Paudni untuk menetapkan satu formulasi yang paling tepat.

Pada tahun 2013, Ditbinsuslat sudah menetapkan 15 LKP dengan kategori A yang akan menjadi pusat pelatihan dan percontohan bagi LKP-LKP lainnya dalam tata kelola Lembaga Kursus dan Pelatihan yang baik dan profesional. Dalam pelaksanaan program PK-LKP tahun 2012 ditemukan beberapa kendala dalam penetapan sasaran Penilaian Kinerja LKP, namun demikian hal ini hanya sebagian kecil saja, tetapi secara umum sesuai laporan yang disampaikan oleh Sekretariat Satuan Tugas Pelaksanaan PK-LKP Tahun 2012 dari UPT 8 Regional P2Paudni/BPPaudni, Sasaran LKP bisa dicapai sesuai target dan semua kendala dapat diatasi dengan baik, dan kendala-kendala yang ada tidak terlalu berpengaruh kepada pelaksanaan PK-LKP secara umum.

PK-LKP Tahun 2012 Sukses  dilakukan di 257 Kabupaten Kota, 33 Provinsi dengan 1500 LKP. Penilaian Kinerja LKP akan terus dilakukan pada tahun 2013, sebagai dasar program pembinaan LKP yang berbasis kebutuhan Lembaga Kursus dan Pelatihan secara Nasional./ [iP]

Be Sociable, Share!

Coment On Facebook