Subscribe: RSS Twitter

Eco-3Betapa dunia ini akan menjadi lebih baik jika kita bekerja bersama dalam sebuah harmoni demi meraih tujuan bersama, bukan terlibat dalam perselisihan yang tidak penting dan tidak produktif.

Jika kita tertarik dan membiarkan diri terseret ke dalam konflik pribadi, permaian intrik, dan perselisihan tentang siapa yang akan mendapat pujian, semua itu hanya akan menghabiskan energi, dan menjadikan sikap kita menjadi tidak menyenangkan.

Jika kita berusaha memahami motivasi orang lain, kita mungkin akan melihat bahwa ternyata lawan atau kompetitor kita jauh lebih banyak memiliki kesamaan dengan apa yang kita pikirkan dibandingkan dengan apa yang kita duga.

Jika mengurung ego dan melihat situasi dari sudut pandang orang lain, kita hampir selalu dapat menemukan cara untuk bekerjasama demi kepentingan bersama.

Melakukan satu langkah pertama untuk melakukan kebaikan, sudah bisa merubah orang yang kita anggap “musuh” menjadi seorang teman. Jika seperti itu mulailah kita setiap hari melakukan kebaikan, setidaknya jika tidak menjadi baik bagi orang lain, akan membuat kita sendiri merasa lebih baik dari hari ke hari.

Hal ini juga sesuai dengan ajaran agama yang kita yakini, dengan satu pertanyaan apakah kita menjadi lebih baik di hari ini dibandingkan dengan hari kemarin./[iP]

Be Sociable, Share!

Coment On Facebook

Leave a Reply

© 6429 Irwan Putra · Subscribe: RSS Twitter · Irwantra Media designed by idp technology